Minggu, 06 April 2014

Jomblo? Enjoy Aja!











     Selamat malam,gue sebagai jomblo menahun kali ini akan membahas tentang,”Jomblo Kreatif”,walau pun kita jomblo,kita bisa bahagia dengan cara kita sendiri.terkecuali beberapa orang yang memilih meminum baygon dan menyilet tangan nya karena terlalu lama jomblo,ayolah jomblo enggak semengerikan itu kok.

    Menurut mbah Google sih,jomblo itu adalah keada’an dimana lo sedang tidak memiliki pasangan.benar,kami memang tidak memiliki pasangan.tapi bukan berarti kami enggak bisa mendapatkan nya,Cuma belum ada yang mau aja kok.beneran.


    Di Indonesia sendiri tingkat populasi orang jomblo gue juga enggak tau,karena gue belum pernah melakukan hal semacam sensus jomblo dari tiap rumah ke rumah lain nya,tapi gue yakin ada satu yang sama dari setiap jomblo di Indonesia,pemikiran nya adalah,”Kenapa Gue Belum Dapat Pasangan Juga Yak?”.dan hanya beberapa yang berpikir,”Gimana Cara Mengubah Keada’an Ini Yak?”.gue termasuk ke dalam golongan yang ke dua.

    Emang ya,di Indonesia itu kalo kita adalah seorang Jomblo memang sangat dipandang sebelah mata,padahal kalo kalian tau,di luar negeri sana status,”Jomblo”,adalah sebuah status yang bisa dihormati,kasian Jomblo di Indonesia ini ya.

   Memang,jadi seorang Jomblo itu enggak enak,kalo lagi sakit,Cuma bisa curhat sama bantal,kalo lagi sedih temen nya hape sama playlist galau,kalau lagi senang ya Cuma sama kaos sama sempak aja.enggak ada pasangan.tapi,itu Cuma Jomblo yang enggak bisa memanfa’atkan waktu,”Sendiri”,aja menurut gue mah.

   Gue pernah pacaran,dan membandingkan dengan keada’an gue yang bebas sekarang.yang beda Cuma enggak ada yang diucapin good night,selamat tidur sayang,mimpi indah ya-Doang kok.sisa nya,semua sama.gue masih bisa makan,bisa minum,tidur dengan kapala di atas bantal,Jomblo bukan berarti lo enggak bisa ngelakuin hal yang lo mau.

   Tapi terkadang Jomblo juga bisa kesepian,nah cara-cara berikut yang biasa gue lakuin bila lagi kesepian,cekidot :

-          Main Basket

     Main basket adalah cara favorit gue menghilangkan rasa kesepian di diri gue,bukan hanya karena sepi soal nya gak ada pasangan,tapi gue lebih sering kesepian ketika gue inget kalo Bokap udah enggak ada,basket adalah salah satu cara gue mengingat Bokap,soal nya bokap juga seorang pemain basket walau gak jago-jago amat.tapi basket sampai kapan pun akan jadi penyemangat gue dikala gue terpuruk.

-          Nulis

    Seperti tulisan ini,salah satu cara gue mengisi sebagian waktu luang.gue udah mulai suka nulis sejak membaca buku nya bang Radit yang Marmut Merah Jambu,dan menurut gue sendiri menulis adalah hal yang positif,bisa ngeluarin unek-unek gue tanpa harus ikut acara hipnotis.dengan nulis gue bisa mengembangkan diri gue menjadi apa yang gue mau,lebih memahami kebiasa’an orang,dan bisa peka dengan kegelisahan yang orang lain alami,dan gue yakin.suatu saat nanti gue bisa nerbitin naskah gue,dan buku gue bakal ada di satu Gramedia yang sama dengan buku nya bang Radit.gue yakin,Amin.

-          Bekerja

    Ya,sekarang gue adalah salah seorang karyawan di satu perusaha’an dibidang Gadget di Banjarbaru.gue bekerja bukan karena orang tua udah enggak bisa membiyayai gue,mereka bisa,tapi gue yang enggak mau.malu lah,kalo uang buat gue manjain cewek gue nanti adalah hasil dari minta sama orang tua,gak keren bro.

   Dan gue juga punya mimpi,bakal balik lagi ke kota yang membuat gue sadar betapa Indah nya Indonesia,Kota Yogyakarta.sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit,itulah yang jadi acuan gue,dan suatu hari nanti gue pasti bakal ke Jogja lagi sama seseorang yang tau kekurangan gue,tapi masih mau berdiri disamping gue,yiha!

-          Membaca

    Membaca juga jadi sarana gue waktu sepi melanda,tapi baca’an gue bukan kayak rumus-rumus,atau hal yang berbau pelajaran,yang sering gue baca adalah novel-novel,dari yang ber-genre komedi,sampai yang bisa bikin air mata keluar dari pantat saking sedih nya.dan hampir semua koleksi gue adalah terbitan dari Gagas Media atau anak nya Bukune’.

   Sa’at gue membaca juga,gue bisa belajar memperbaiki tulisan gue yang awal nya kayak curhatan galau anak SMA yang baru ketahuan berak di kelas,menjadi lebih baik.lucu aja,ketika melihat orang tersenyum atau bahkan tertawa terbahak-bahak ketika membaca tulisan kita,dan itu salah satu kepuasan sendiri bagi gue.

  Mungkin Cuma itu hal-hal yang biasa gue lakuin buat menghilang kan rasa sepi gue,dan gue bisa bukti’in kalau status Jomblo itu bukan penghalang kita buat jadi Bahagia kok.sebenar nya banyak kebahagia’an yang bisa kita buat waktu kita Cuma sendiri,tapi cara nya aja yang berbeda.

    Tapi gue yakin,seiring gue memperbaiki diri menjadi individu yang lebih baik,Tuhan akan selalu membuka jalan nya buat gue.karena Tuhan enggak pernah diam buat umat nya yang mau berusaha dan mewujudkan cita-cita nya.dan gue juga yakin,Tuhan punya cara yang indah mempertemukan gue dengan patahan tulang rusuk gue,bukan disa’at gue mau,tapi disa’at yang gue butuhkan.bye~   

Tidak ada komentar: