Sabtu, 08 Maret 2014

Sederhana Bersama



     Selamat malam jum’at pagi para jomblo,selamat malam minggu bagi kalian yang sebentar lagi juga jadi jomblo.dipostingan kali ini gue bakalan ngebahas tentang “Sederhana Bersama”,walau kita hidup sederhana tapi bila bersama pasti bisa bahagia.

    Gue termasuk orang yang enggak terlalu suka sama yang nama nya kemewahan,bukan munafik,tapi emang gue gak suka,gue lebih memilih makan ayam lalapan dipinggir jalan dari pada makan steak ditempat berkelas,karena ayam lalapan akan tetap lebih enak dari pada steak yang Cuma menang di kemasan doang tapi rasa nya biasa-biasa aja.

   Dalam kehidupan dikeluarga gue juga sederhana,enggak kaya,enggak juga kurang,cukup,dalam sebuah keluarga kalo terlalu mewah juga enggak nyaman.contoh nya aja bila kita hidup dalam satu keluarga yang sangat mewah,tapi setiap hari nya selalu disibukan sama pekerja’an masing-masing.Ayah pulang sebulan sekali,Ibu pulang nya setiap hari tapi waktu Ibu pulang,anak-anak nya sudah tidur,waktu Ibu berangkat kerja,anak-anak nya sudah disekolah semua.walau hidup mewah,menurut gue ini bukan hidup yang nyaman.


   Untung nya dikeluarga ini,gue sempat merasakan apa yang nama nya keluarga sebenar nya,saling menjaga,dan saling mendukung.meski hidup biasa-biasa aja,tapi setiap malam semua anggota keluarga berkumpul menonton acara komedi,tertawa bersama.enggak ada yang lebih indah dari hangat nya tawa bersama dalam satu keluarga,ditempat yang sama dan waktu yang sama.

   Gue juga pernah menemui beberapa teman yang hidup sangat mewah,hampir semua yang dia mau selalu ada,tapi orang tua nya yang enggak pernah ada waktu buat dia,dan sekarang gue tau,layangan akan selalu menang dari Ipad,kalau kita bersama orang tua kita diwaktu kecil,dan gue juga pernah baca salah satu penelitian,mainan tradisional seperti layangan,kelereng,gasing dapat memicu ikatan emosional orang tua dan anak daripada mainan berteknologi tinggi.dan sekarang gue juga tau,kalau keluarga gue punya kelebihan dari keluarga lain,yaitu,kehangatan.
 
   Dan buat bokap gue yang hampir 2 tahun ini sudah “pulang”,gue mau bilang,kapan kita makan durian bareng lagi?kapan papah marahin aku lagi?kapan aku bisa liat papah ketawa lagi?baik-baik ya disana.

   Oke,selanjut nya,sederhana dalam hubungan kalian dengan lawan jenis,antara terong dengan cabe,antara adam dan hawa,antara kamu sama aku.oke skip ya.

   Kenapa hubungan kita dengan pasangan kita lebih baik sederhana? Karena hubungan yang sederhana itu akan lebih menimbulkan kenangan yang sebenarnya dari pada hubungan yang terlalu mewah.kenangan yang dibuat karena kemewahan akan kalah juga sama kemewahan,tapi kenangan yang dibuat dengan kesederhana’an akan lebih manis dari pada kemewahan yang ditawarkan.

   Contoh nya aja nih,jaman sekarang orang pacaran jalan-jalan ke sevel,bioskop,ngopi di starbuck udah dibilang kenangan,kalo menurut gue sih itu masih belum bisa disebut kenangan,kenangan lebih dari sekadar itu sih.

   Kenangan itu menurut gue lebih rumit,seperti kita rela hujan-hujanan 2 jam di jalan Cuma buat sekadar ketemu,lalu pulang.kita rela ngantar novel yang baru kita beli dan baru aja kita baca satu halaman ke rumah pacar kita,padahal waktu itu gerimis dan badan kita lagi drop,kita rela menunggu orang yang masih sejajar berjalan dengan pasangan nya tanpa tau kapan dia menoleh ke kita,dan kita rela melepas orang yang kita sayangi tanpa ada kata “selamat tinggal”,sederhana tapi akan lebih istimewa bila kita melakukan nya dengan hati,tanpa ada paksa’an.karena sederhana akan lebih manis daripada kemawahan bila kita melakukan nya bersama-sama,dan gue pernah ngelakuin semua itu,bodoh nya.terima kasih.bye~

Tidak ada komentar: