Senin, 02 Desember 2013

Anak Negro...

       Besok gue nambah Tua Umur,semua orang pasti umur nya nambah tiap tahun.dari yang awal nya masih merasa enak menjadi seorang anak-anak,umur selalu memaksa kita untuk menjadi dewasa.kita dipaksa mengikuti sebuah alur di dalam hidup seorang manusia normal,yaitu :

Dari Lahir –> nongol jadi Bayi –> tumbuh jadi Balita –> bermain di masa Anak-Anak –> Belajar dimasa Sekolah –> Jadi Alay  –> Mengenal Lawan Jenis –> Suka Sama lawan jenis –> Punya Pasangan –> Putus –> Sedih –> Move On –> Bertemu Sahabat –> Lulus SMA –> Kuliah –> SKRIPSI –> Dewasa –>  Kerja –> Nikah –> Punya Anak –> Tua –> Mati.


    Itu pemikiran gue,tapi juga banyak orang yang sudah menginjak masa Dewasa pengin balik lagi ke masa anak-anak,kenapa ? karena masa anak-anak itu adalah saat dimana kita nampar orang dewasa gak dibales sama dia.kita bebas melakukan apa aja yang kita mau.ketika umur lo masih 4 tahun,dimasa itu lah menurut gue masa-masa kejaya’an seorang manusia.kita selalu dimaafkan atas perbuatan yang kita lakuin tapi ngerugi’in orang lain,dan waktu gue umur 4 tahun,Bokap masih ada,dan selalu membuat gue merasa menjadi anak-anak sesungguhnya.

  Besok tepat 14 Tahun lalu gue duduk di sofa rumah gue yang lama,Di depan gue ada kue ulang tahun yang diatas nya ada lilin nomer 4 yang menyala,di atas meja itu juga ada beberapa kado dari Bokap dan Nyokap.

   Sa’at itu gue,Mbak Ati,Nyokap,sama Bokap merayakan ulang tahun gue yang ke-4.siang itu gue duduk ditengah-tengah,memakai baju baru yang kemarin gue beli sama Bokap.Mbak Ati,dia siap mengabadikan moment itu di dalam kamera poket jadul.gue,Nyokap,sama Bokap menatap kea rah kamera,ada senyum tipis yang terjalin di bibir Bokap sama Nyokap gue waktu itu.”1…2….3… “,JEPRET ! satu foto sudah cukup mewakilkan kebahagia’an gue hari itu.

  Besok umur gue udah 18 Tahun,banyak yang berubah sejak peraya’an ulang tahun gue yang ke 4 itu.mulai dari pindah rumah,gue semakin gede,dan bokap sekarang udah ada di surga.mungkin sekarang dia lagi nyiapin kue ulang tahun gue disana,dan gue yakin dia disana tersenyum melihat gue,gue,anak nya yang dulu kecil dan suka lari-larian,sekarang udah gede,udah bisa tidur enggak pake dot,udah bisa begadang nonton bola,tapi sayang,bokap Cuma bisa liat dari atas sana.

  Do’a gue sih enggak muluk-muluk,tahun lalu,gue masih ingat do’a yang gue panjat kan di tanggal 3 desember,waktu gue masih ngumpul sama sahabat-sahabat gue,waktu gue di siram air cat,sama air dari bak sampah.Tahun lalu do’a gue adalah supaya gue,dan teman-teman semua lulus SMA bareng-bareng,dan,Dikabulkan.kali ini,gue Cuma punya 2 perminta’an sama Tuhan,gue enggak minta kue ulang tahun,enggak minta motor bagus,enggak minta baju bagus,mala mini yang gue minta Cuma 2,Panjang kan Umur Nyokap gue,supaya dia bisa ngeliat cucu nya kelak,supaya dia bisa senyum liat gue sukses dengan car ague sendiri dan satu nya,gue berharap,semoga Bokap malam ini datang dalam mimpi gue,dan bilang ke gue dengan senyum khas nya,”Selamat Ulang Tahun Anak Negro” .


Tidak ada komentar: