Senin, 03 Juni 2013

Anak Kecil

  Nama gue Dayven Efan Salim,biasa dipanggil epen,atau Dayven,umur gue sekarang 17 tahun lebih dikit,dan kegemaran gue dalam sehari-hari adalah tidur.disini gue akan menceritakan pengalaman hidup gue sendiri secara terbuka,jujur,dan dapat dipercaya,kayak orang lagi ngepromoin perasa'an nya ke pedekate'an nya,mungkin gitu.nah ini penampakan gue di dunia nyata sekarang.




  tenang,gue bukan salah satu komplotan dari preman-preman pegunungan kok,bukan juga penjaja villa di pegunungan,mulai dari awal dulu.

waktu kecil,mungkin kalian tau dengan nama kota satu ini,salah satu kota penghasil batu mulia di kalimantan selatan,apa ? bojong genyot ? bukan,itu bukan tempat gue,gue lahir di Martapura,kota penghasil Intan,kalau kalian tidak tau dengan intan ya bisa dibilang berlian,contoh nyata nya gue,gue adalah Intan,tapi kelama'an di jemur jadi gini hasil nya,hitam alami.

Bokap dan Nyokap adalah keturunan cina,gak percaya ? karena gue hitam ? ya iyalah,soal nya gue bukan anak kandung dari Ayah dan Ibu gue sekarang,dan sampai sekarang gue gak tau orang tua gue sendiri dimana.jangan sedih gitu,itu lah kehidupan,kadang manis kayak muka nya nikita willy kadang pait kayak biji kopi gosong.tapi gue bersyukur,orang tua gue yang sekarang sangat baik sama gue,kalo gak baik,mungkin gue sekarang gak bisa ngeblog tulisan ini,duduk di kursi berbusa,minum kopi,dan makan roti.



gue sering banget ngelihat,entah status orang di BBM,Twitter,atau pun media lain nya,kalau lagi marahan sama orang tua nya sendiri bilang,"ah pengen kabur aja dari rumah,orang rumah bikin kesel",lah ? gue ? malah pengin banget ketemu sama Bokap gue,ada juga yang bilang kalau nyokap nya ngelarang keluar malam,"mama gak ngerti,gak asik !",gue aja mau banget dilarang-larang gitu sama nyokap gue sendiri,tapi ?

terkadang kita,sebagai remaja terlalu ingin mengenal dunia luar,jalan malam,kumpul sama teman-teman,nonton konser,atau cuma sekedar main kartu,sebenar nya bagus aja sih,supaya enggak kuper,tapi lebih baik lagi kalau kita menghargai kalau orang tua kita sendiri mengkhawatirkan keada'an kita.

sebenar nya,mereka bukan nya mau melarang,cuma mau berusaha melindungi anak nya,berusaha agar kita tetap aman,mungkin terkadang juga ada yang berlebihan yang sampai ngelarang anak nya untuk bergaul,tapi itu semua gue yakin didasari sama rasa sayang kok,gak lebih.

oke sekarang udahan mewek nya,balik ke cerita gue waktu kecil.

  dulu,gue sangat terkenal di se'antera pasar Martapura sebagai anak yang kelewat aktif,sampai pernah ada kejadian,waktu itu siang hari dibulan Desember,gue waktu itu mungkin baru berumur sekitar 5 atau 6 tahun,anak umur segitu yang pasti nya paling suka sama main diluar,kumpul sama anak-anak lain nya,main kelereng,ngumpulin kardus bekas buat dijadi'in mobil-mobilan,tapi gue enggak,gue umur segitu sudah kepikiran buat ngebakar rumah sendiri.

cerita nya,gue lagi asik di lantai 2 ruko gue,lagi asik dengan mainan robocop gue yang baru 3 hari dibeli'in sama nyokap,hadiah ulang tahun gue kemarin lusa,asik-asik nya main,pembantu gue,nama nya yang asli adalah Alwiyati,tapi orang rumah gue lebih sering manggil dia Mbak Ati.waktu itu dia lagi nyetrika pakaian di belakang,gue ngehampirin,sedikit berlari,"mbak laper,mau makan",kata gue,tangan kanan gue masih megang erat robocop yang tinggi nya enggak lebih dari 30 cm itu.

'iya,bentar lagi,mbak lagi nyetrika,epen tunggu bentar ya',kata mbak Ati,mengibaskan pakaian ke 3 yang dia setrika.

gue cemberut,karena perut gue waktu itu sudah ngeronta di isi sama nasi,atau kalau lebih ekstrem lagi besi.sambil nungguin mbak Ati nyetrika,gue duduk di teras belakang rumah,gak lama,eh gue ngelihat korek api,gue masih ingat banget merk dan gambar korek itu.merk nya "Pak Haji" dan gambar nya adalah seorang laki-laki kepala nya ditutup sorban putih,baju nya putih,jenggot nya putih,entah apa tujuan produsen nya bikin korek api dengan merk "Pak Haji" dan gambar nya gitu,apa mungkin pemilik nya adalah seorang Pak Haji dan senang main korek api ? entah lah.

lama kelama'an gue mikir,dari pada gue bosan nungguin mbak Ati nyetrika mendingan gue mainan dengan korek ini,gue ambil segumpal kertas,warna nya coklat,bekas bungkus makanan,gak pikir panjang,gue bakar ditempat.FYI rumah gue terbuat dari kayu,karena awal nya api nya kecil,gue tambahin lagi kertas nya,hasil nya api nya gede banget,kalo buat bakar ayam lumayan.

mbak Ati yang ada didalam,menoleh keluar,melihat ada bayangan merah di pintu pemisah antara teras belakang dan tempat nya nyetrika,dia langsung lari ke teras,dia menemukan gue sedang jingkrak-jingkrak kegirangan melihat api gede banget dalam rumah,"VEN !!!! KENAPA MAIN API DALAM RUMAH !!! NYONYAAAAAAAAAAAAH !!!!!!"

15 menit kemudian api pun di padamin sama mbak Ati,gue ? gue lagi diem,nyokap gue marah abis-abisan,ya jelas marah,anak nya mau bakar rumah,al-hasil gue berakhir di dalam bak mandi,dihukum nyokap gak boleh keluar dari bak mandi selama satu jam.dan mulai hari itu,gue tau,betapa polos dan tidak berdosa nya menjadi anak kecil.

Tidak ada komentar: