Kamis, 06 Juni 2013

DIGITAL LOVE



Wah kebetulan banget baru bikin blog udah ada lomba dari @Bukune sama @kancutkeblenger,kesempatan bagus buat kenal dunia blog lebih dalam lagi,#LombaNgeblog #DigitalLoveKK,Tema nya kata nya adalah percinta’an dunia maya,moga masuk kriteria aja ya ..

#3HATI2KOTA1CINTA

Martapura,suasana sekolah,tidak begitu berbeda,hanya tercium bau cat yang masih basah ..

  Kata orang menjalin sebuah hubungan itu perlu komitmen yang kuat,enggak terkecuali untuk gue yang waktu itu baru kelas 1 SMK,kala itu,gue sedang menjalin hubungan dengan seorang cewek,nama nya Fahrina Yulianti,biasa dipanggil Oya.kenyata’an nya gue sendiri sudah sangat menyukai dia sejak SMP dulu,iya .. gue dan Oya sejak SMP dan hingga sekarang bersekolah di sekolah yang sama,kebetulan ? enggak,waktu gue memilih untuk melanjutkan sekolah,gue mendengar kabar kalau Oya ingin masuk ke SMKN 1 Martapura,sekolah gue sekarang.waktu itu gue juga langsung memutuskan untuk mengekori Oya,entah kenapa,padahal waktu itu gue baru lulus SMP,tapi gue sudah segencar ini ngejar dia.

  Dan akhir nya,gue pun diterima disekolah ini,gue dijurusan Multimedia,sedangkan Oya di jurusan Akuntansi,bukan nya gue enggak mau mendaftar di jurusan Akuntansi,tapi gue yakin,1 Tahun masuk di kelas Akuntansi,gue bisa sekolah pakai Infus nyambung ke kepala.maka nya sekarang gue lebih milih jurusan aman di Multimedia,tapi tetap misi utama tetap,ngejar Oya.



Awal nya,gue harus sedikit bersabar,malah kelewat sabar,hampir setiap bulan Oya ngegandeng piara’an baru,oh iya pacar baru.hampir tiap bulan juga gue mikirin cara buat dia putus sama cowok nya itu,entah dengan cara gue tiap hari ke kelas dia,waktu dia lagi pacaran,gue motong pembicara’an kedua nya,entah gue harus pura-pura kerasukan di kelas dia.apa pun,asalkan dia putus,gue terima.

  Lonceng istirahat berbunyi,gue memilih untuk enggak keluar kelas,logika nya,kalo gue keluar kelas,gue ketemu Oya jalan berdua sama cowok nya.kalo gue di dalam kelas,gue gak harus ketemu Oya sama cowok nya,dan gue kelaparan.
Ditengah lamunan gue,ada yang manggil,suara nya agak serak-serak berserakan.
“ven,daftar basket yuk !”,kata Agus,temen gue sejak SD,beda sama Oya,kalo gue sama Agus sudah satu sekolah sejak SD sampai sekarang,entah lah,karena takdir,atau dia naksir berat sama gue,gue enggak ngerti.

Gue yang waktu itu lagi asik-asik nya melamun enggak memerhatikan ajakan Agus,sampai dia nepok pundak gue,baru gue sadar,”apa’an ?”

“Daftar basket bro ! sekolah kita membuka pendaftaran anggota basket baru !”,ajak Agus,tapi yang gue heran sejak SD dulu Agus bukan lah orang yang suka dengan olahraga,apa lagi basket,dia lebih terkenal di SMP sebagai Agus si kura-kura,dia lebih suka diam di kelas sampai lonceng pulang sekolah bunyi baru dia nongol.

“siapa lagi yang daftar ? kalo berdua aja gue males”

“ah banyak,si Irwin sama Dudin juga ikutan kok,pasti bakalan seru deh ..”,usaha Agus memang bagus buat menyakinkan gue,dan gue terlena sama ajakan dia.

  Seperti sebuah garis jodoh yang menghubungkan gue sama Oya,ternyata dia juga ikutan Ekskul ini.pucuk dicinta,Oya juga ku cinta,awal pertama latihan basket,gue sangat antusias banget,dari ujung kepala sampai ujung kuku kaki udah gue siapin hari ini,sayang nya,gue lupa kalo basket itu adalah olahraga yang menggunakan sepatu,Fix hari pertama basket gue harus bolak-balik dari lapangan basket sekolah ke rumah,gue lupa bawa sepatu saking seneng nya satu lapangan sama Oya.

  Hari-hari di sekolah pun gue rasa lebih berwarna ketika gue ikut basket,dan gue bisa ngeliat Oya tanpa piara’an nya waktu latihan,sebuah kepuasan tersendiri ketika gue secara enggak langsung bisa misahin Oya,biasa nya,gue mendengar kabar dari temen-temen gue di kelas Oya,kalau hampir setiap sore dia jalan sama cowok nya,mendingan main basket,sama gue ehm.

  Lama kelama’an rencana gue untuk memisahkan Oya dari cowok nya berhasil.masalah nya simpel,cowok nya Oya enggak suka kalo pacar nya ikut Ekskul basket,dan Oya enggak suka kalo di larang-larang.pintu gerbang jadian sama Oya makin kebuka buat gue,dan cowok lain yang suka sama dia.

Tapi,terbukti di antara pejantan-pejantan yang mendekati Oya gue yang menang,gue jadian sama Oya,berita terbagus tahun ini setelah berita gue naik ke kelas 11.

   Dan kata orang juga,sebuah hubungan itu enggak bisa dibilang sebagai sebuah hubungan kalau di antara ke dua belah pihak belum pernah merasakan yang nama nya “Jenuh”,ya .. gue jenuh sama Oya,sikap dia waktu itu membuat gue harus memutuskan untuk lebih menyukai cewek lain.

  Suatu malam,gue sudah menyelesaikan sesi ngirim BBM “selamat tidur sayang,mimpi indah ya” ke Oya,waktu itu juga gue lagi sering memperhati’in seorang cewek di kontak BBM gue,nama nya yang tertera di BBM adalah Qky Mita,nama nya keren,muka nya bulat,rambut nya pendek,dan agak tomboy dari pakaian nya,tipe gue banget,asal tomboy nya jangan sampai ke lewat,gue enggak suka sama cewek tomboy yang hobi nya nyukur kumis sama bulu ketek,enggak.

  Semakin malam,semakin larut gue dalam kontak Qky di BBM gue,tepat pada jam 12:11,ada yang bergetar,bukan jantung yang bergetar,yang getar BB gue,setelah gue liat di chat,Qky ada nge’PING gue,bila waktu itu gue bilang gue biasa aja nanggapin chat itu gue bo’ong,setiap chat yang gue kirim dan terima malam itu,pasti gue awali dan akhiri dengan senyuman kecil di bibir gue yang agak mencong-mencong ini.dan sejak malam itu,gue menaruh hati kepada Qky.

   Kabar baik nya setelah gue mengenal Qky lebih jauh adalah gue sudah memiliki calon pengganti Oya,kabar buruk nya,Qky tinggal nya di kota Binuang,yang jarak nya lumayan bikin paru-paru sama bokong bolong kalo gue kesana naik sepeda,jarak antara Martapura-Binuang sangat jauh,tapi masih satu pulau.

   Akhir nya gue memilih memutuskan hubungan gue dengan Oya yang udah gue suka sejak SMP,dan lebih memilih memasuki hubungan baru dengan Qky yang baru 2 minggu gue kenal lewat BBM.

   LDR,tiga kata yang membuat gue semakin pengin ketemu sama Qky,selama 1 bulan gue pacaran sama Qky gue cuma balas-balasan chat,terkadang sekali-sekali gue nelpon dia,untung sekarang udah ada yang nama nya Handphone,E-mail,sama Internet.gak kebayang aja kalo gue LDR’an 800 tahun lalu,dimana orang bikin kopi aja harus numbuk biji kopi sendiri dulu baru bisa minum kopi.

   Pucuk dicinta,Qky ganti nya Oya pun tiba,hari itu,pelatih gue di klub basket yang gue ikuti mengajak gue ke rumah nya,dimana ?? ya di Binuang,karena alasan gue ikut di klub ini juga selain untuk makin jago main basket juga buat bisa deket sama pelatih gue,bentar-bentar … pelatih gue emang cowok,nama nya Rio dan dia adalah pacar nya dari Kakak nya Qky,agak ribet ya,tapi yang pasti gue hari ini akan ketemu sama Qky di binuang,pertemuan awal sejak pertama kali gue ngucapin selamat tidur sama dia,di malam pertama kali dia ngechat gue.dunia Maya itu manis ternyata.

  Kata orang juga kalo cari pacar lewat dunia maya dan cuma ngandalin foto di display picture nya aja gak bisa ngejamin kalo foto yang ada di dunia maya sama kayak muka asli orang nya itu kebanting,sama gue kata orang itu enggak berlaku,bahkan Qky terlihat 10 kali lebih cantik dari foto yang tiap hari gue liatin,suara nya pun kecil,agak sedikit ditahan,membuat kesan manis semakin terselip diantara rambut pendek dan alis tebal nya.

  Seperti awal pertemuan sepasang kekasih yang dipertemukan lewat dunia maya,ada sedikit kecanggungan di antara gue dan Qky,saling menatap walaupun agak malu,wajar saja,kalo download aja ada buffering nya masa awal ketemuan enggak ada canggung nya.tapi semua bisa gue atasi dengan kalimat pertama yang gue ucapin waktu pertama kali ketemu Qky,yaitu,”ky,toilet dimana ? udah gak tahan nih ..”.lalu Qky tersenyum geli,kemudian menunjukan arah toilet ke gue.

   Untuk kalian,yang sedang mengalami yang nama nya ketemu cinta lewat dunia maya dan mau ketemuan,gue saranin,kesan pertama yang harus kalian munculkan ketika pertama kali berhadapan dengan dia adalah cobalah untuk menjadi orang yang lucu,kenapa ? karena,kesan pertama itu sangat penting,bila kesan pertama udah bikin jijay,gue yakin 1 jam setelah kalian ketemuan dan pulang ke rumah masing-masing,si dia bakal ngurangin porsi komunikasi nya sama lo,udah gue enggak mau jadi jasa dan nasehat cinta-cinta’an.

  Balik ke Qky,gue dan dia memiliki nama panggilan sayang masing-masing,biasa nya gue manggil dia wajik,dan dia manggil gue dodol,entah kenapa dia manggil gue dodol,biasa nya dodol itu manis dan agak legit,gue hitam,berkulit kasar dan pait.enggak ada yang cocok.

  Sore itu,setelah gue latihan,dia,gue tinggalin dia sedikit di belakang,dan itu kata yang masih sedikit terdengar di kuping gue hingga sekarang,suara lembut,tapi nyaring,memecah fantasi gue akan sosok wanita sempurna,dia manggil gue,”dodol ….. tungguin …..”,rasa nya lutut gue misah sama leher.

  Hampir tiap minggu gue ke Binuang cuma sekadar buat latihan basket dan ketemu sama Qky,tapi tepat pada bulan ke 3 gue jadian,gue putus,masalah nya sederhana lagi,”aku enggak bisa hubungan jarak jauh”,awal nya gue yang memulai hubungan jarak jauh sama Qky,tapi gue juga yang membuat hubungan jarak jauh gue menjadi sebuah bekas hubungan jarak jauh gue sama dia.gue putus,tapi kenangan manis hubungan gue sama Qky akan menjadi kenangan tersendiri di antara banyak kenangan yang pernah gue dapatkan.

   Pada akhir nya apa ? gue balik lagi ke cinta jarak dekat gue,sama Oya,dan sampai gue ngeposting tulisan ini,entah berapa kali gue putus nyambung sama Oya,tapi gue yakin,Tuhan itu sudah punya catatan masing-masing untuk para makhluk yang diciptakan -Nya,entah tentang jodoh,atau apapun,kita hanya tinggal ngejalanin nya aja kok.gak perlu banyak protes.

Untuk Tips,Sebenar nya gue gak punya tips apa-apa buat dapetin cewek lewat dunia maya,biasa nya,kalau dari diri kita juga udah enggak bikin orang tertarik,contoh nya aja bila kita tiap hari buat status alay,tulisan pake kembang-kembang disamping nya,biasa nya sih lawan jenis kita yang awal nya udah wah ngeliat display picture lo,bakalan putar balik,so … buat dapetin cewek di dunia maya itu cukup jadi diri lo sendiri aja,karena menurut gue kalo lo merubah sikap asli lo,gak bakalan lama deh tuh hubungan,tapi gue punya tips untuk kalian,kalo mau hubungan dunia maya langgeng,segera ketemuan ! kalo udah sama-sama cocok,temuin orang tua nya,ajak nikah ! anak nya nya ya yang di ajak,bukan orang tua nya !

Untuk si mincut @kancutkeblenger gue terima kasih banget udah bikin #LombaNgeblog,karena udah bikin gue ngembali’in kenangan yang hampir aja gue tinggalin,dan untuk buku nya #DigitalLoveKK yang dari cover nya aja gue udah ngiler pengen baca mudahan jadi best seller !!! Amin !!!


Diatas adalah penampakan buku nya @Kancutkeblenger keren ? ya udah cepetan beli #DigitalLoveKK,soal harga bersaing kok sama buku terbitan @bukune lain nya,yang pasti ada hikmah nya kalo ente-ente punya buku ini,amin.


Ya sudah dengan ini saya akhiri tulisan ini,salam sejahtera dan horas bah …..






Tidak ada komentar: