Sabtu, 26 Oktober 2013

Selalu Suka Hujan (Part 1)


Hujan,sebagian orang yang sedang sibuk atau mau menjalankan suatu pekerja'an pasti sangat membenci hujan,semua kegiatan tertunda,apa lagi yang pekerja'an nya outdoor,pasti sangat terganggu,gue juga begitu.

   Tapi disa'at hujan,sudah menjadi rahasia umum,kalau hujan dapat mengembalikan kenangan atau kejadian masa lalu kita,dan oleh sebab itu gue suka sama yang nama nya hujan.terutama aroma khas yang ditimbulkan dari tanah yang diguyur hujan lebat.aroma yang sangat khas,dan menenangkan.

  Kenangan-kenangan yang pernah gue lalui sa'at hujan,banyak.contoh nya waktu gue kecil,gue sempat tinggal disalah satu komplek di kota gue.waktu hujan,semua anak-anak berlomba keluar rumah,ada yang telanjang dada,ingat ini anak-anak.bukan abege labil ya.ada yang pakaian nya lengkap,ada yang telanjang.gue,enggak telanjang ya,masih pake kancut.biasa nya gue dan teman-teman berkumpul diselokan samping SD yang lumayan gede,yang selalu menjadi "kolam renang" dadakan bila hujan lebat,karena air terkenang disana.hampir semua anak berkumpul disini,bermain air dengan polos nya.tidak memikirkan kotor,jorok atau apa pun itu yang berbau kesehatan.karena,masa kanak-kanak,adalah masa dimana kepolosan kita membuat kita bahagia.


  Beranjak dewasa,gue juga punya banyak kenangan tentang hujan.buat kalian yang menganggap bermain basket berdua ditengah hujan deras itu romantis,maaf,gue sudah pernah ngalamin ini.sama ehm,mantan gue terdahulu.dia juga pernah gue buatin satu judul khusus di blog ini,waktu itu,sore hari.sebenar nya gue udah lama nunggu dia,dari awal kelas 1 SMP sampai hampir kenaikan kelas 2,ya,gue kalo udah suka sama orang ya suka banget.gitu.


   Sore itu,ditengah latihan basket,tiba-tiba langit mendung,semua anak-anak yang ikut latihan sore itu pun berhamburan ke koridor "menolak" Hujan,kecuali gue.tapi,sebenar nya gue juga enggak ikutan ekskul basket,gue ccuma nemenin teman gue latihan hari ini,tapi dalam pikiran gue waktu itu,"rame nih hujan,main basket sambil ujan-ujanan",kanak-kanak? Iya emang,tingkah laku gue emang masih kekanak-kanakan,mungkin sampai sekarang gue masih pengin jadi anak-anak,sampai gue lupa,bagaimana gue bisa dewasa.

  Ditengah hujan deras,waktu gue masih asik dengan bola basket yang licin terguyur air hujan,tiba-tiba dia datang menghampiri gue.dia senyum,gue senyumin balik,"boleh pinjam bola nya?",kata dia,gue menolak,"enggak,ini hujan,kamu ke dalam kelas aja,nanti sakit",ucap gue,sedikit enggak mau memaksakan moment romantis itu.

"Udah lah,hujan-hujanan begini gak bakal bikin sakit kok",kata dia,merebut bola dari tangan gue.

    Di dalam hujan,gue berdua seperti memiliki "ruangan" sendiri,tempat dimana gue tau dia suka sama gue,dan dia juga tau gue udah lama suka sama dia.di iringi teriakan "cieeeee" yang banyak dari koridor-koridor kelas,gue dan dia masih asik sendiri dengan bola basket.enggak menghiraukan seberapa banyak orang yang menyoraki,yang gue tau sa'at itu.gue senang bisa begini sama dia.

Tidak ada komentar: