Minggu, 07 Juli 2013

HospitalShit (part1)




  Dulu gue pernah mengalami kejadian lucu,bisa juga jadi serem,waktu itu mungkin pertengahan tahun 2001,gue sempat drop dan harus dimasukan ke salah satu Rumah Sakit di Banjarbaru.mulai 2 bulan sebelum masuk RS gue emang sudah sering sakit-sakit’an,badan demam,gangguan di saluran pernapasan,dan yang akhir nya membuat gue harus ditusuk jarum infus adalah ketika gue terkena tifus.penyakit yang menyiksa orang yang dijangkiti nya,sekali kena,mungkin seumur hidup peluang penyakit ini kambuh sangat besar.

   Pagi itu,toko nyokap enggak buka,karena bokap sama nyokap mau ngantar gue ke RS,soal nya kemarin malam gue dan bokap check up ke Dokter spesialis anak,dan gue harus dirawat inap,kabar baik buat kodok-kodok yang enggak bisa gue tangkap dalam beberapa hari ke depan.

“semua nya udah dimasukin ke tas ?”,kata nyokap sama Mbak Ati memastikan enggak ada keperluan gue di RS yang ketinggalan,”selimut udah juga ?”

“udah,tinggal epen nya aja lagi yang masih rebahan di kamar nya nyonya”,kata Mbak Ati,padahal gue lagi nguping di tangga sambil merem-melek nahan panas di badan gue,dan wajah yang mulai pucat pasi.lalu gue ngomong pelan,”Mi … cepetan .. udah lemes nih ..”,kata gue,hampir pingsan.


“ya udah cepet,kamu juga yang lelet”,nyokap sewot,padahal dia yang paling ribet,bawa-bawa termos air panas,baju tidur,handuk dan segala pernak-pernik nya.tapi gue diam aja,daripada debat,membawa gue secepat nya ke RS lebih manusiawi waktu itu.

“ayo cepetan,tuh muka epen sudah pucat tuh",nyokap merhati'in wajah gue sebentar,dan dia bilang,"even ,dia putihan kalo lagi sakit ya !!",seru nyokap,bangga melihat wajah gue yang memutih,bokap memotong ocehan nyokap,tapi bener sih kata nyokap,gue yang coklat ini terlihat lebih putih sa’at gue sakit begini,lebih tepat nya sa’at gue hampir mati begini.

  Hasil nya,gue sekarang sudah ada di ruangan Rumah Sakit,dikamar lantai 2 paling ujung depan,dekat jalan raya.seingat gue waktu itu nomor kamar nya anggrek 12,pas masuk ke dalam ruangan enggak ada satu pun anggrek yang gue temuin.sebagai Rumah Sakit,mereka adalah pembual besar.

   Enggak lama,setelah bokap mengurus surat-surat,suster datang,nyokap juga ada di dalam ruangan.”adek,kita pasang infus nya dulu ya ..”,kata suster nya manis banget,kulit nya putih,bibir nya tipis,seakan selalu tersenyum,membuat gue terhipnotis,”iya .. iya ..”,kata gue enggak kalah lembut,”sakit enggak ?”,lanjut gue,lebih pelan dari sebelum nya.

“enggak kok,kayak di gigit semut aja …”,dia senyum lagi,gue hampir pingsan.

“kalo takut tutup mata aja,jadi enggak takut lagi deh ..”

Mengikuti saran dari suster cantik,gue nutup mata,berharap kayak kejadian-kejadian di film romantis,salah satu dari cowok atau cewek tutup mata,kemudian di cium,dan berakhir dengan salah satu dan cewek dimutilasi.

“siap-siap ya …”,kata dia,gue enggak berani liat,mata gue merem dengan kuat nya.

“satu .. dua … tii … crottttttt”,jarum infus menembus kulit gue yang coklat mempesona ini.

“AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA ……”,teriakan gue menggema di dalam ruangan,si suster kaget,nyokap juga ikutan kaget,untung pasien di sebelah enggak masuk ke ruangan gue dan ikutan kaget juga.

“kenapa ? sakit ya ?”,kata suster itu,gue kecewa sama dia,kata nya kayak digigit semut,gue udah ngebayangin waktu gue dirumah,digigit semut merah kecil,dampak nya cuma bentol kecil.tapi ini beda,mungkin semut yang dimaksud suster cantik tapi kampret ini adalah semut yang gigi nya taring semua,sakit sus .. sakit …

Tidak ada komentar: