Sabtu, 08 Juni 2013

Sepenggal Kisah Kanak-Kanak



   Kalian pernah melewati masa Taman Kanak-Kanak ? kalo pernah,kalian beruntung,gue sendiri masih ingat sekolah Taman Kanak-Kanak gue,nama sekolah nya adalah PERTIWI,sekolah Taman Kanak-Kanak di tengah-tengah kota Martapura.Kota yang cukup lumayan padat dengan para pengunjung dari luar,baik yang hanya untuk sekedar jalan-jalan,atau untuk urusan bisnis permata.

  Kala itu,di pertengahan Tahun 2000,gue menjelma menjadi seorang anak kecil yang masih sangat hobi main tepok gambar,kalian enggak tau ? itu loh,kartu-kartu anime yang  dimainin dengan cara menepokan gambar dari 2 orang dan yang mana kartu nya kebuka dia yang menang dan berhak ngambil kartu lawan,biasa nya sih gue yang ….. kalah,mungkin karena tangan gue ini agak gak simetris aja kali ya.

  Menjadi anak TK itu sebenar nya asik,lo bebas buat mainan apa pun waktu istirahat di sekolah,bebas mukul guru,loh,kan kanak-kanak,wajar dong,kalau sekarang gue masih mukul guru mungkin gue kena pasal penganiyaya’an kali.

   Dan sekarang kapan kalian pertama kali merasa cemburu  sama lawan jenis kalian ? SD ? SMP ? atau SMA ? gue merasakan rasa cemburu pertama kali waktu TK,ya gue memang terlalu awal suka sama cewek,tapi untung nya gue bukan seorang psikopat buat macarin seorang cewek waktu TK.


  Nama cewek yang pertama kali membuat gue cemburu adalah Rizky Amelia,anak cewek yang mempunyai kulit putih,mata nya agak sendu,dan rambut pendek di tahan sama bando biru yang biasa dia pakai,kalau ada yang diantara kalian nama nya sama itu hanya sebuah kebetulan,tapi kalau ada yang benar-benar sama dan masih ingat sama gue,hubungi langsung di @Dayvenefansalim yah hahaha.

  Awal nya sih sama kayak anak TK kebanyakan,pagi itu gue di antar sama Om Ijai,nama lengkap nya sih Jilani,dia adalah pembantu nyokap gue di toko yang dikelola keluarga,kalo kalian mau liat wujud om Ijai ini dia,



ganteng kan ? kalo ada yang tertarik silahkan,sudah punya satu istri,4 anak,1 cucu.emang kalo dari kumis,keliatan sangar,tapi dari hati dia lemah lembut kok,sama kucing aja takut apa lagi sama elo.

  Pagi itu gue,si Dayven versi tahun 2000’an sudah lengkap dengan seragam TK,sepatu Hommy Ped yang hadiah nya pulpen ada game bola nya,topi sekolah,kaus kaki hampir nyentuh lutut,sama tas sekolah yang isi nya bekal,pensil dan,buku tulis,kalian tau ? itu lah masa tercupu dalam hidup gue ini.

  Biasa nya tiap pagi waktu TK,gue harus sarapan oat meal dulu,gue juga gak tau apa alasan nya nyokap gue ngebikinin itu tiap hari waktu itu,apa lagi kalau sekarang gue tau,kalau oat meal yang gue makan untuk penderita jantung sama kolesterol,apakah nyokap gue pikir sekecil itu gue sudah penyakitan ? astaga ..

  Kabar baik nya,waktu TK gue berangkat sekolah dianterin,tapi kalo pulang tetap jalan kaki.dengan uang saku sehari 1500 perak,itu cukup buat gue untuk jajan.Dulu sih harga makanan murah,500 perak bisa dapet bakso satu mangkok,kalo sekarang,mungkin cuma buat 1 biji permen emut doang.

  Dulu,gue diantar ke sekolah TK dengan sepeda ontel milik Om Ijai,warna nya ijo muda,bel nya masih bisa bunyi,dan jok depan berbusa,belakang nya enggak,jadi setiap kali gue diantar om Ijai,pas sampai nya gue harus ngelus-ngelus pantat,duduk 10 menit di atas jok sepeda yang terbuat dari besi bakalan membuat lo enggak nyaman,coba deh.

  Dan Rizky,cewek yang pertama kali gue suka,dia biasa berangkat sama nyokap nya yang juga kenal sama nyokap nya gue,dan disitu lah gue menemukan rumus kalau perempuan itu pasti suka sama permata.Nyokap nya Rizky penjual permata dan nyokap gue pembeli permata,dan gue adalah seorang anak pembeli permata yang menyukai anak dari penjual permata,sinkron tapi aneh.

  Tapi,bukan cerita cinta-cinta’an gue nama nya kalau enggak punya saingan,TK-TK gini gue harus saingan sama Sandi,anak cowok yang baik,manis,imut sih,loh ?.sebenar nya dari muka,gue masih bisa bersaing,tapi dari porsi tubuh gue kebanting abis,dia tinggi menjulang,gue pendek merayap,walau sekarang gue udah tinggi,tapi dulu perkembangan tubuh gue agak terbelakang ya.

  Awal nya gue yang menang,tiap pulang dari TK gue bakalan bareng sama Rizky yang toko permata nyokap nya enggak begitu jauh dari toko nyokap gue,keromantisan terjalin antara gue,pulang gandengan tangan enggak ada dosa,nyeberang got sambil megangin tangan Rizky takut dia jatuh,hingga semua nya berubah,waktu Rizky mengenal  Sandi,dia berubah,sampai-sampai gue pernah nungguin Rizky buat pulang bareng,eh,gue keduluan sama Sandi yang barengan sama Rizky,mereka naik mobil nya Bokap Sandi.gue keseret dibelakang mobil.

  Pengalaman lucu memang,bagaimana seorang anak kecil,yang sebenar nya belum tau apa nama nya cinta,tapi sudah bisa merasakan perjuangan kayak gitu,seperti kata bang @radityadika,memang kalo sayang sama orang itu enggak perlu alasan,kayak gue yang sayang sama Rizky tanpa alasan,sepolos anak TK yang sayang dengan teman masa kecil nya.enggak ada paksa’an,tulus,hanya berakhir dengan sedikit kekecewa’an. 

  

Tidak ada komentar: