Kamis, 03 April 2014

Beda Agama,Bukan Beda Dunia



    Postingan kali ini,dan seperti tema-tema sebelum nya yang enggak jauh-jauh dari masalah percinta’an para remaja,gue akan bahas masalah yang pernah gue temui dan alami sendiri,”Pacaran Beda Agama”.pernah ada yang pacaran jenis ini?

Aku Itu Sayang,Tapi Sayang nya Lagi Kita Beda.


   Kata yang pernah gue dapatkan dari seseorang perempuan ketika gue masih berseragam putih-biru.itu adalah pertama kali nya gue ditolak dengan alasan “Kita Beda”.ya jelas aja lah,gue cowok,dia nya cewek.gue sekolah pakai celana enggak pakai rok.tapi gue tahu “beda” yang perempuan itu bilang adalah “jalan” kita yang berbeda,dia muslim,dan gue budhis.ketika sayang terhalang agama,sesuatu yang aneh,tapi enggak bisa dipaksakan.

   Cinta beda agama memang sulit ya,lo nya kristiani sedangkan si perempuan nya muslim,dari kebiasa’an aja sudah pasti beda.dan gue enggak pernah menyalahkan perempuan itu,dia yang menolak gue karena alasan Agama,mungkin dia belum tau,rencana indah yang ada dalam hati dan otak anak kecil yang menyatakan perasa’an nya kala itu.

   Perbeda’an agama juga menjadi alasan seseorang untuk menjauh,enggak sedikit yang memilih meninggalkan perasa’an nya ketika tau pacar nya tidak seiman dengan dia.setau gue sih perasa’an enggak akan pernah bisa bohong,Cuma mulut yang berkata,”enggak”,tapi hati akan berkata,”aku butuh kamu”,dan di ikuti juga dengan rasa sesal yang mengekor dibelakang.

   Gue sendiri enggak pernah melihat hubungan dari Agama dia apa,dan hampir setiap perempuan yang pernah memberikan senyum nya ke gue enggak se’iman sama gue,tapi gue selalu bisa membuat dia tersenyum,bahkan sampai nangis.perbeda’an agama?kita remaja,bukan orang yang hari ini pacaran besok nya nikah kok guys.

   Setiap Agama pun menurut gue punya kesama’an kok,sama-sama menuntun kita ke kebaikan,contoh nya aja tidak ada Agama di Indonesia yang menyarankan saling menyakiti sesama umat manusia,pasti nya disetiap Agama juga diajarkan toleransi kepada setiap umat –Nya.dan gue juga bertoleransi dalam urusan asmara.

   Kalo kita menolak seseorang hanya karena Agama dia berbeda,menurut gue itu bukan satu alasan.karena kita masih hidup,kita punya Agama,dan kita hanya menyampaikan perasa’an.tapi semua balik lagi ke Individu masing-masing,kalo gue sih,apa pun Agama yang lo anut selama itu baik buat lo,gue akan terima.kalo bersama gue lo nyaman dan enggak mengganggu Agama yang lo anut,kenapa enggak?,kecuali agama lo adalah jambanisme,agama yang mengharuskan umat nya tiap pagi sebelum boker,harus menyembah jamban disetiap rumah nya.kalo itu gue numpang lewat aja deh neng~

   Dan gue juga pernah menjalani hubungan yang lama sama seseorang yang Agama nya beda sama gue,hampir 3 Tahun,meskipun putus nyambung,tapi gue ngebukti’in kaloAgama,enggak bisa misahin perasa’an Manusia,dan bahkan gue ngalamin ketika hubungan gue itu saling menguatkan Agama dan keyakinan yang kita berdua Anut,bukan kah itu lebih Indah?saling mengingatkan kewajiban sebagai umat beragama walau pun berbeda cara bersujud dihadapan-Nya?

    Dalam kehidupan remaja,gue rasa terlalu aneh aja mempermasalahkan Agama dalam satu hubungan,karena ini masih dalam fase berpacaran,semua sah-sah aja,asal saling menjaga dan menghormati,dan enggak melanggar semua larangan Agama,selama dia suka,lo nya nyaman,semua nya masih bisa,karena kita hanya Beda Agama,Bukan Beda Dunia.bye~

Tidak ada komentar: