Selasa, 09 September 2014

Yang Pasti Emang Bikin Hepi



   Di posting kali ini gue akan bahas soal menunggu, ya, menunggu seseorang, atau menunggu moment yang sudah direncanakan. Dan pasti saja, hal atau orang yAng ditunggu itu pasti spesial atau punya kesan atau juga akan membuat kesan yang spesial. Mungkin.

   Dari beberapa orang teman yang sering cerita masalah pribadi nya sama gue, enggak satu dua orang yang membahas, kalo dia sedang menunggu seseorang. Ada yang menunggu dalam hitungan minggu, bulan, bahkan sampai tahunan.

   Gue, sebenar nya juga pernah menunggu, banyak. Contoh nya aja, beberapa bulan sebelum ini gue lagi nunggu seseorang, satu tahun bukan waktu yang sebentar buat nunggu orang yang kita sayang, lagi sayang-sayangan sama monyet baru nya. Sakit? Pasti. Membosankan? Iya. Senang? Bullshit. Gak ada orang yang akan bahagia menunggu orang yang dia sayang lagi sama orang lain, kalo ada, mungkin dia lahir di surga, bukan di dunia.

  Menunggu itu selalu membosankan, iya. Bener banget. Disaat lo nunggu seseorang, emang sangat membosankan, ketika lo gak ngelakuin apa-apa.

  Dan, pasti ada yang bakal bilang, soal nya aku sayang, maka nya aku rela nunggu dia. Gue, pernah ngelakuin itu. Nunggu hitungan tahun, dan gue akhir nya nyesal, kok gue bego banget nunggu orang yang bahkan gak noleh ke gue? Sama kayak lo liat dia sama orang di depan, dan lo dibelakang, cuma bisa liat pundak dia.

   Emang, gak bisa disalahin juga kalo rasa sayang lo ngebuat lo bisa nunggu, nunggu, nunggu dan nunggu. Tanpa action. Lo nunggu seseorang, tapi tanpa action. Sama aja kayak lo mau nyukur bulu ketek, tapi gak mau ketek lo gak ada bulu nya. Gak bakal kejadian, bila lo enggak bisa ambil resiko. Resiko lo ditolak, tapi udah usaha. Atau lo ditolak karena enggak pernah usaha buat menyampaikan. Lo nunggu seseorang, lo juga harus action. Bukan diam nunggu dia yang noleh ke elo.

  Tapi, ada tapi lagi ini. Tapi, bila lo sudah nunggu, lo udah action, lo udah melakukan yang terbaik. Tapi tetap gagal, mungkin dia yang emang gak mau lo ada buat dia. Masa mau nyiksa diri sendiri terus, giliran lo buat di perhati'in kapan?

   Jadi, lo boleh kok nunggu seseorang, tapi jangan sampai orang yang lo tunggu itu membuat lebih banyak luka, dari pada suka. Disaat lo nunggu dia aja dia lebih sering ngasih luka, gimana kalo jadian?

  Dan sekarang, gue udah mulai bisa nertawain betapa bego nya gue dulu, nunggu orang yang gak pasti, dan ninggalin orang-orang yang pasti. Emang, sayang sih sayang. Tapi lo kan juga butuh kepastian? Masa mau nunggu terus? Yang gak pasti itu enggak bakal bikin hati terisi, malah makin sepi ketika yang ditunggu malah pergi tanpa permisi. Udah, yang pasti selalu bikin hepi. Bye.

Tidak ada komentar: