Jumat, 28 Juni 2013

Karena Kodok Aku Pulang Malam (part3)



   Kalau kalian yang tinggal di Martapura atau sekitar nya pasti tau yang nama nya lapangan CBS (Cahaya Bumi Selamat),sekarang gue mikir,kenapa dinamain Cahaya Bumi Selamat ? mungkin 30 tahun lagi nama nya jadi Cahaya Bumi Udah Enggak Selamat.tapi,disana gue sering menghabiskan waktu sore gue,atau hanya sekadar memanjat 3 tugu yang ada di sana.

  Pukul 6 sore,gue masih disana,asik dengan mainan yang biasa nya ada di sekolah TK.karena disini selain biasa dipakai untuk acara pengibaran bendera pusaka di Martapura,lapangan ini juga menjadi taman rakyat.banyak orang yang mampir kesini,selain tempat nya enak,dan lumayan sejuk untuk melepas penat disore hari.

    Hari mulai gelap,hanya ada beberapa orang yang tersisa di lapangan ini,sedangkan gue masih duduk di salah satu kursi di pojok lapangan,melihat setiap orang yang pulang ke rumah nya masing-masing.pikiran gue teralihkan ketika mulai ada suara dari balik rumput-rumput di pinggir lapangan.”krooook … krooook …. Kroook”,suara kodok yang sahut menyahut,mungkin manggil anak-anak nya cepat pulang.mungkin.


  Enggak pikir panjang,gue mencari asal dari suara itu.waktu sudah di depan mata,banyak kodok-kodok yang berloncatan,mereka kabur melihat gue,mungkin gue terlihat kayak manusia yang doyan kodok dimata mereka.

  Gue keasyikan sendiri nangkap kodok,setiap dapat satu kodok gue simpan di kantong kresek bekas yang gue dapat di sela-sela pohon,mungkin bekas makanan.menurut kalian ini menjijikan ? ini sungguh mengasyikan,bertarung dengan para kodok yang loncat sana-sini,baju yang kotor karena harus jatuh-jatuh’an,bau rumput yang terkena air hujan,semua sangat mengasyikan.

  Al-hasil,gue enggak berani pulang malam itu,mungkin gue baru di depan Ruko jam 10 malam.pintu Ruko pun udah ketutup,gue masih diluar dengan pakaian yang awal nya bersih sekarang udah bercak-bercak coklat,tangan yang kotor,bau yang menyeruak dari kodok yang gue bawa.

Sekitar jam 11 malam,ada Mbak Ati yang ngeliat gue dari lantai 2 sedang duduk di depan Ruko orang,”Ven !!!!!”,teriak nya,gue noleh,agak ragu-ragu,gue jawab,”iya …”.

“bentar,Mbak bukain pintu dulu ! kamu tunggu disana”,kemudian Mbak Ati menghilang,cahaya dari lantai 2 pun ikut menghilang seiring pintu yang ditutup pelan.

  Enggak lama Mbak Ati muncul,ngebukain pintu buat gue,”kamu kenapa baru pulang,Papi sama Mami dari tadi khawatir sama kamu”,Mbak Ati gugup,keliatan dari gigi tonggos nya yang buka-nutup-buka-nutup dengan cepat,”ini kamu bawa apa ?”,tanya Mbak Ati,melihat kresek hitam yang gue pegang dari tadi.lalu gue duduk,mau ngeliatin isi kresek yang gue bawa.kresek nya gue buka,gue tumpahin isi nya di depan toko,Mbak Ati ngejerit kencang banget,gue enggak mau kalah.gue tepok tangan dengan girang nya melihat Mbak Ati yang ketakutan,kodok-kodok itu pun loncat sana-sini kegirangan lepas dari kresek hitam itu.

   Memang pengalaman yang biasa buat anak kecil kayak gue waktu itu,tapi rasa nya pengin gue ulangi lagi,disa’at Bokap,dan Nyokap gue masih memperhatikan dan bisa mengkhawatirkan gue secara bersama’an.

Tidak ada komentar: