Rabu, 26 Februari 2014

Datang Lalu Pergi


      Apa kabar ? sehat ? pernah menemui orang yang datang waktu dia perlu,kemudian pergi sesudah keperluan nya udah selese?.nah,kali ini gue akan membahas tentang orang yang datang Cuma waktu perlu aja kemudian pergi menghilang,datang lagi waktu perlu,kemudian pergi lagi.emang kite rental komputer?

    Biasa nya sih,kita yang dimanfaatin kalo ada perlu nya doang itu karena kita mempunyai kebisa’an ya,contoh nya kalo kita bisa main layangan,nah si dia ini datang minta ajarin,pas udah bisa,dia pergi lagi tanpa jejak,gue sering ngalamin yang kaya gitu,gak satu dua kali,kalian? Pernah dimanfa’atin?nah,gitu lah rasa nya.

    Kalo dalam lingkungan pertemanan gue pernah ngalamin dimanfa’atin,dulu sekali,gue pernah jadi Bandar makanan buat para temen-temen SMP gue dulu,hampir tiap hari gue bawa makanan ringan,ngumpul,pas makanan abis,kata “teman” pun juga habis,besok nya pas gue bawa makanan lagi,teman pun datang dengan sendiri nya.apa beda nya gue sama tukang bakso yang ada di komplek-komplek kalo gini?


   Nah,kalo kalian pernah merasa dimanfa’atin dalam lingkungan pertemanan kalian,seperti selalu bawa makanan,entah itu bawa peralatan,bawa uang,dimintain jajan,saran gue sih Cuma satu ya,tinggalin teman kalian itu,karena teman itu menurut gue bukan sa’at kita punya aja,saat kita engga punya dia juga tetap mau jadi teman kita,kalo pas punya aja ada nya,selamat deh buat kalian,udah dijadi’in mangsa yang kata “teman” itu.

   Ada lagi tipe orang yang dimanfa’atin kepintaran nya aja,ini biasa nya menimpa seseorang yang pintar dalam bidang mata pelajaran,kayak misal nya lo pintar dalam mata pelajaran matematika,lo punya banyak teman,tapi imbalan nya tiap hari lo harus nyontekin hasil malam tadi lo ngerjain PR yang lo kerjain sampai tengah malam,pagi nya lo datang ke sekolah dengan mata sayu karena kurang tidur,”teman-teman” lo berhamburan menghampiri,minta jawaban soal,tugas mereka selesai,pertemanan lo juga selesai sa’at tugas mereka selesai.

   Menolong sesama teman sih boleh,gue juga sering kok nolongin teman-teman gue,malah gue bakalan nolongin dia sampai rela enggak tidur semalaman,asalkan dia juga ikut belajar dari gue,contoh nya waktu itu pernah gue dan beberapa orang teman cowok gue dikelas lagi ngerjain bahan ujian praktek dirumah,hampir satu minggu kami selalu tidur diatas jam 3 pagi,ngerjain bareng-bareng,sakit bareng-bareng,selesai bareng-bareng,al hasil,sekarang teman-teman gue selalu jadi teman,enggak ada yang datang dan pergi lagi setelah urusan nya selesai,walau sekarang gue dan yang lain nya udah punya kesibukan masing-masing setelah lulus dari SMA,tapi yang paling bisa dikenang itu,sa’at kami masuk ke sekolah bersama-sama,nakal bersama,kena hukuman bersama,dan membuka kertas pengumuman bersama,dan diujung nya kami lulus bersama.

    Teman itu bukan hanya mau enak nya,terkadang juga harus mengerti gimana sakit nya,gimana bingung nya menyelesaikan masalah,dan balasan nya,senang bersama-sama,mana yang lebih membahagiakan,senang sendiri,atau senang bersama karena usaha bersama-sama?

   Nah itu dalam hal pertemanan,kali ini gue bahas nih,tentang lawan jenis yang datang ke kita Cuma karena kita pintar,kaya,terkenal,atau kita mempunyai satu kelebihan.dan tips buat orang-orang yang datang Cuma buat “ada mau nya” doang.

-          Pertama lo pasti bisa dong bedain lawan jenis yang datang tiba-tiba dan baik-baikin lo secara tiba-tiba juga,nah disini lo jangan hanyut,beberapa orang ada yang terlalu terbawa hati kemudian waktu ditinggal pergi sakit hati.hehe’in aja deh ya orang kaya gini.

-          Kedua,waktu pertama kali lo dimanfa’atin biarin aja dulu,yang kedua kali dia datang,layanin aja dulu,lalu yang ketiga,gak usah diurusin lagi,ngadepin orang yang suka manfa’atin orang lain itu sama aja kayak ngadepin maling,ngambil satu,minta nambah.

-          Ketiga,kalo lo udah pernah merasa dimanfa’tin,tau gimana rasa nya dimanfa’atin,sekarang lo harus belajar dari pengalaman lo itu,sebenar nya bukan salah kita juga sih.itu mungkin aja waktu kita lagi “kosong” kemudian ada yang masuk tiba-tiba membuat lo nyaman,meski itu indah,tapi lihat lagi,terkadang yang indah juga mempunyai racun yang bisa lo jadi sakit loh.


    Gimana ? udah tau ? kalo udah tau mari kita mendoa’kan orang-orang yang pernah memanfa’atkan kita semoga amal ibadah nya ditransfer ke kita dalam tempo sesingkat-singkat nya ya~ dan satu lagi,polow yang nulis ini di @dayvenefansalim . bye ~

Tidak ada komentar: