Kamis, 19 Maret 2015

Demam Batu Akik



     INDONESIYAHHHHH…

     Setelah demam sakit nya tuh disini, dan disitu kadang saya merasa sedih, beberapa minggu terakhir INDONESIYAHHH kembali mengalami demam. Bukan demam badan panas atau badan menggigil. Kali ini, INDONESIYAHHH mengalami Demam Batu Akik.

    Dari tua sampai muda, dari anak SD sampai kuliah. Dari yang masih napas sampai udah dalam kubur juga ikutan Demam Batu Akik.

   Sebenar nya apa sih yang bikin Batu lagi booming banget sekarang? Perasaan dari dulu Batu udah ada deh, kok booming nya baru sekarang?

  Gue enggak akan bahas macam-macam batu disini. Gue akan menyampaikan bagaimana Demam Batu Akik ini menyerang orang-orang dirumah yang mulai menyembah-nyembah gerinda untuk menghaluskan batu-batu ini.


  Orang pertama yang ketularan dengan Demam Batu Akik adalah Om gue sendiri. Nama dan foto enggak gue kasih tau, karena 50 persen kemungkinan gue di gerinda lebih besar karena dia juga orang yang aktif di dunia maya.

   Awal nya sih semua berjalan normal seperti biasa. Om gue masih makan dengan lahap, nonton tv dengan damai, dan tidur dengan nyenyak. Tapi, semua berubah saat Demam Batu Akik merajalela.

   Om gue mulai ketularan. Semua kegiatan memang masih normal, makan masih lahap, nonton tv masih damai, dan tidur masih nyenyak. Tapi, semua kegiatan itu di tambah dengan, gosok-gosokin amplas ke batu.

   Coba deh bayangin. Ketika lo makan, tangan kanan lo lagi nyuap nasi, dan tangan kiri lo lagi ngusap-ngusap batu. Ketika lagi asik nonton tv acara dunia lain, gue pikir tangan om gue lagi megang biji tasbih saking takut nya, eh ternyata malah ngegosok batu.

   Pernah, gue tanya karena saking jengkel nya, dan ini true story, waktu itu pas Om gue lagi duduk mau makan, dia masih ngegosok akik yang baru. Gue tanya, “ Emang buat apa sih batu di gosok terus?” kata gue, dalam bahasa Banjar. “supaya kinclong” jawab Om gue.

    “kalo mau kinclong, bawa salon sana, di meni pedi sekalian biar mahal” kata gue, meledek. Om gue mau ketawa, tapi malu, kalo dia ketawa berarti dia menertawakan diri nya sendiri. Al hasil dia nahan-nahan ketawa mirip kayak orang nahan kentut.

    Orang kedua, adalah pembantu nyokap yang kerja di toko. Dulu, dia adalah seorang ahli agama, bawa’an nya zikir mulu tiap hari. dan setelah Demam Batu Akik dia berubah. Zikir menjadi pilihan kedua, yang penting gosok dulu batu nya sampai kinclong.

    Dan absurd nya lagi, dia nemu batu di jalan yang kata nya batu petuah atau apa lag itu. yang gue liat malah kayak batu kuburan, putih-putih gitu.


                             Om Ijai ( Pembantu Nyokap Lagi Ritual Gosok Batu Biar Kinclong )

   Dear kalian anak muda, sudah lah, fenomena ini pasti berlalu, batu apa pun itu, jangan membuat kita malah lupa sama kewajiban kita. Sudah cukup, jangan sampai kalian terkena batu ginjal baru sadar, mahal operasi nya.


  Sekian komen gue untuk fenomena Demam Batu Akik ini, semoga bermanfaat dan bisa membuat kalian senyum-senyum dikit. Dan, sekali lagi gue gak suka sama nama nya batu, buat teman-teman SMA atau yang lain nya kalau nawarin batu, gue ogah. Udah punya batu sendiri, batu asmara yang udah digosok enggak kinclong-kinclong nuih~ bye~

Tidak ada komentar: