Sabtu, 28 Maret 2015

Disebuah Kedai Ramen





   Wasap eperibodeh!!! Malam minggu lagi? Tenang malam ini bukan malam minggu kok. Ini sabtu malam, jadi buat kaum kita, bisa bernapas lega dengan laptop dan file-file film yang sudah siap menemani sabtu malam kita, horeeee~

   Kemarin malam, kebetulan gue lagi makan disuatu tempat dengan teman kerja gue. Sebut saja nama nya tukirman. Gue mesan makan, dia juga. Enggak berapa lama, yang tadi awal nya tempat ini sepi, mulai berdatangan para couple-couple kota gue. Mereka berpasangan, satu dan yang lain bergandengan tangan.

   Ada 3 pasangan yang gue liat waktu itu. Dua pasangan duduk di depan gue, dan satu lain nya memilih duduk dipojokan. Mungkin malu kalau mau suap-suapan keliatan orang banyak.


   Dari muka, gue liat mereka seumuran sama gue. Yang dua di depan memulai aktifitas pacaran mereka. Satu pasangan di depan sebelah kiri tepat satu meja di depan gue mengeluarkan gadget nya. Kedua nya memulai ritual pacaran mereka yaitu “asik sama gadget sendiri-sendiri”. Gue yakin, mereka pasti langsung buka Path, sama BBM. Check in lokasi di Path, kemudian nulis status baru di BBM, “Quality Time with chayank kuhhhhh”. Hoeeeeks.

    Satu pasangan lain nya di depan gue, emang enggak megang Gadget. Mereka berdua asik sendiri dengan diam yang menyelimuti mereka berdua tanpa ada satu kata pun. Jangan kan ngomong, saling tatap mata aja enggak. Gue tau, kayak nya mereka baru baikan, setelah sebelum nya sempat marahan. Si cowok minta maaf, lalu dimaafin sama cewek nya, tapi dengan syarat harus makan makanan jepang. Tapi tetap, dengan rasa marah masih mengganjal di dada, hingga akhir nya diam tanpa kata diantara mereka berdua.

   Yang satu lagi, yang dipojokan. Di dalam sudut gelap, ada terdengar canda dan tawa yang merekah. Sedikit candaan dari cowok nya sudah cukup membuat sang wanita merasa bahagia. Tawa adalah ungkapan sederhana dari rasa bahagia mereka. Dari sini, gue menyimpulkan mereka adalah pasangan yang baru-baru aja jadian. Masing dalam masa manis. Mereka enggak tau aja, kalau udah lama, pasti kayak pasangan di depan gue. Marahan dan saling diem-dieman akan menjadi satu fase yang enggak akan pernah lepas dari dua orang yang pernah saling mengatakan cinta.

   Dan pasangan di depan gue, yang dari tadi diem-dieman. Mereka pasti lupa, mereka pernah kayak pasangan yang mojok di pojokan tempat ini. Saling tawa dan bertukar canda pasti mereka pernah lewati dulu nya. Dan sekarang di saat ini, seharus nya mereka mengingat itu semua. Ketika ada masalah dalam hubungan melanda, seharus nya itu menguatkan mereka, bukan malah membuat jarak diantara mereka berdua. When you stop, remember why you started.

  Dan untuk pasangan yang asik main gadget masing-masing di satu meja di depan gue. Nikmati lah saat kalian berdua dengan baik, bukan malah asik dengan hal yang memisahkan kalian. Contoh nya gadget itu. Yang cowok gue yakin lagi asik main game online, dan yang cewek lagi liat-liat Instagram produk pelangsing badan. Hmmm, kata nya Quality Time? Kok malah asik sendiri-sendiri? Mendingan gadget nya di taruh, lalu cari topik pembicaraan yang bisa bikin komunikasi diantara kalian jalan, gue yakin kalo komunikasi langsung dalam satu hubungan adalah salah satu perekat hubungan itu. Tapi, gimana mau rekat, kalo pas ketemu dan jalan berdua aja masih asik dengan dunia masing-masing, ceritakan dong ke pasangan nya. Itu pasangan loh, bukan pajangan.

   Setelah 15 menit gue menunggu dan memperhatikan pasangan-pasangan yang ada di tempat ini, akhir nya ramen gue datang, dan sekarang waktu nya makan! Buat para pasangan di tempat ini. Kalian beruntung memiliki pasangan kalian, jangan sampai karena hanya satu masalah atau kurang komunikasi, pasangan kalian mencari pasangan lain nya. Percayalah teman, melihat orang yang kita sayang , disayangi dan menyayangi orang lain itu, sakit. Bener.

  Sekian, sekarang waktu nya gue lanjut kerja. Malam Minggu Kerja? Iya, kan gue lagi ngumpulin uang buat melamar kamu, iya, kamu~

Tidak ada komentar: