Minggu, 01 Maret 2015

Move On




   Ehehehe…

   Ehehehehe…

   EHEHEHEHE…

   He.

      Move On, jeng jeng jeng. Kalian sudah move on? Belum? Hahahahahaha, sama. Saya juga. Ehm.

    Kenapa move on itu susah ya? Tiap malam kepikiran si do’i, pas ada waktu luang, eh do’i lagi yang dipikirin, pas lagi boker sambil bawa HP, tetep, scroll sosmed do’i. aduh, disitu kadang megatron pucing.

   Kebanyakan alasan seseorang belum bisa move on itu karena kebelet sayang banget sama do’i. pas putus, si do’i udah jadian sama orang lain, nah kita nya yang Cuma bisa liat dia posting-posting keseharian nya sama piaraan baru nya di sosmed, kan kampret.


  Liat do’i posting sama take place sama piara’an nya pas lagi boker, kaget, lalu tai balik lagi masuk ke perut. Liat do’i selfie sama piara’an baru nya pas kita lagi makan, eh lupa belum pake celana abis boker tadi. Duh. Memang, kalau ngeliat orang yang disayang lagi sayang-sayangan sama orang lain itu. rasa nya, bikin bego.

   Tapi, sebenarnya alasan utama susah move on itu bukan karena rasa sayang yang enggak bisa di dihilangin menurut gue. Tapi, mengehentikan kebiasaan kita yang sering dilakukan bersama do’i.

    Contoh :

  •           Lo sering makan berdua, sambil kayang berdua di restoran.
  •     Lo sering jalan-jalan berdua dan tukeran baju. Lo makai baju cewek, dia makai baju cowok.
  •           Lo berdua sering ke toilet bioskop dan main “hayo, tebak ini siapa?” sambil menutup mata orang yang lagi kencing di toilet.
  •           Atau, lo berdua sering melakukan aksi begal berdua, dan enggak pernah ketangkep sama polisi.

  Menurut gue, susah move on itu bukan karena terlalu sayang. Tapi karena terlalu sering melakukan moment berdua, hingga pas orang nya udah pergi. Kata “kita enggak akan putus”, udah enggak ada, tapi sisa kebiasa’an bersama dia masih bisa di rasa.

  Tapi, bukan berarti orang yang banyak punya moment bersama pasangan bakalan susah buat move on. Ada satu ketika, pada saat ada moment ketika lo ngopi di mall yang satu nganggap “ah, moment gini nih yang bakalan susah dilupain”, dan pasangan yang satu lagi, “ah, moment gini mah udah biasa aja, basi”. Dan moment yang basi itu kebanyakan adalah moment yang terlalu sering mengandalkan materi. Bukan dari hati. Materi memang perlu, tapi enggak melulu bisa memuaskan hati, kan? Ada satu hal yang enggak bisa dibeli sama materi sebanyak apa pun lo punya. yaitu rasa nyaman. Uang, setau gue Cuma bisa beli barang yang wujud nya nyata aja. Bukan masalah perasa’an. Dan bila ada cewek yang ketika Cuma diberi barang-barang dalam bentuk nyata aja udah bilang “aku cinta kamu, jangan tinggalin aku beybih”, apakah dia masih bisa bilang gitu kalo lo mendadak bangkrut dan Cuma bisa makan 2 kali sehari. Gue jamin, si cewek bakalan nyari cowok lain yang bisa ngasih dia barang nyata lagi, dan dia bakalan bilang “aku cinta kamu, jangan tinggalin aku beybih”. Yang seperti itu tuh, tai sapi rasa coklat pandan.

   Dan beruntung lah kalian, yang susah move on karena terbiasa melakukan sesuatu hal yang mengasyikan bersama pasangan. Sebenar nya. Move on itu enggak susah. Kebiasa’an nya yang bikin panas dingin waktu ingat. Kan, gitu?

     Akhir kata, gue sebagai duta anti move on se Indonesia raya tercinta mengucapkan, selamat menunaikan ibadah mengenang nya, kenang aja dulu. Masalah balikan atau enggak nya itu, gampang lah ntar dipikirin~ bye~

Tidak ada komentar: