Sabtu, 22 Juni 2013

Cinta Anak Monyet ( part 1 )



  Jangan kalian langsung pikir waktu melihat judul nya,ini akan menjadi postingan bertema anak monyet beneran lagi jatuh cinta ya,ini cerita waktu gue SD dulu,cerita suka-suka’an gue,cerita cinta anak monyet seorang anak SD yang bahkan belum akil baliq.

  Awal nya,seperti suasana sekolah baru,banyak yang terlihat asing.bahkan sepatu baru yang gue pakai pun terasa belum nyaman.awal pertama juga gue resmi menjadi anak SD,gaul ? enggak akan,SD adalah dimana masa kita sebagai manusia harus memilih antara jadi pinter kedepan nya atau bego ke depan nya.untung nya gue netral,pinter kagak,bego kagak,netral itu aman saudara.

  Hari pertama gue bersekolah di SDN JAWA 2 Martapura gue ditemani bokap,waktu itu bokap sudah mengurangi aktifitas nya di pertambangan,selain karena masalah kesehatan,nyokap gue pun sudah mulai melarang kegiatan bokap yang membuat dia jarang dirumah itu.

  Emang,sekolah baru itu membuat setiap orang yang pernah merasakan rasa nya “masuk sekolah baru” merinding,merasa asing,enggak nyaman,dan sedikit risih.bertemu dengan orang baru,dan ditambah suasana yang masih asing.semua itu perlu adaptasi lagi.


  Untuk tahun pertama gue masih kurang bergaul disekolah ini,masih agak asing.gue menghabiskan satu tahun sebagai anak SD yang cupu,berangkat sekolah,belajar,istirahat,belajar lagi,terus pulang ngegenjot sepeda bmx merah kesayangan gue waktu itu.tapi,tahun-tahun selanjut nya gue sudah merasa nyaman,sampai dikelas 3,awal cerita cinta anak monyet gue sama seorang anak cewek.

  Nama nya gue samarkan menjadi Gaby.ciri khas yang enggak pernah gue lewatkan dari Gaby adalah bando nya yang setiap hari ganti.hari ini warna biru,besok kuning,besok-besok nya gue yang pakai bando,karena keseringan ngeliat dia ganti-ganti warna bando nya setiap hari.

   Untuk segi mata pelajaran,Gaby adalah kelompok anak cerdas.waktu dikelas 1 sampai 2 pun dia selalu mendapat peringkat dikelas nya.wajar aja,kalo sedang ada guru yang menjalaskan,mata nya fokus,tangan nya asik mencatat setiap bagian yang menurut nya penting,dan kayak nya dia bakalan dapat peringkat lagi dikelas ini,kelas gue.seangkan gue sendiri adalah murid yang paling suka bikin pesawatan kertas kalau ada guru lagi menjelaskan pelajaran,setelah selesai bikin pesawat kertas,pesawat nya gue terbangin ke seluruh penjuru kelas.kemudian gue dipanggil ibu guru ngerjain soal,gue melongo tanpa dosa.untuk masalah peringkat,gue dapet peringkat .. ah sudah jangan dilanjutkan.gue enggak mau membuka rapot SD gue yang penuh dengan catatan kelam itu.

Gaby .. Gaby .. Gaby ..

   Anak SD yang hina ini semakin tenggelam di perasa’an suka nya kepada seorang cewek berbando merah hari itu.iya,hari itu Gaby memakai bando merah,tas nya berwarna biru,kemarin tas nya yang berwarna merah sedangkan bando nya warna putih berhias manik warna-warni di pinggir nya.dan satu kata yang bisa mewakili sosok Gaby hari ini,imut.

  Diam dalam lamunan,gue enggak sadar,sedari tadi gue memperhatikan Gaby,memperhatikan setiap gerak gerik nya,kaus kaki nya yang kanan melorot lebih pendek dari yang kiri,rok nya yang agak kegedean,keringat yang muncul di bagian dahi nya yang memantulkan cahaya matahari dari jendela belakang.semua terlihat indah.

Sebentar,misal nya dulu,waktu SD gue sudah punya blog,dan posting cerita ini,kalian harus meragukan ke’SD’an gue.ini terlalu romantis untuk cerita cinta anak SD yang ditulis nya ke dalam blog ya dek,enggak bagus kalau anak SD sudah bisa ngerangkai kata sedramatis atau segombal gitu,besar nya mau jadi apa kalian …

 


Tidak ada komentar: