Sabtu, 18 Januari 2014

Harus Move On



    AKU GALAU.. DIA NINGGALIN AKU.. PADAHAL AKU SUDAH LAMA SAMA DIA..

    Kata seorang anak cewek di 2 tahun lalu,di belakang kelas gue.waktu itu gue masih kelas 11 SMK,dan entah kenapa gue ingat kata-kata cewek itu sore ini.dia terjebak,enggak bisa keluar dari zona nyaman yang dibuat oleh mantan nya,itu lah yang kita sebut sekarang “Susah Move On”.

   Merasa nyaman dalam satu hubungan sudah beberapa kali gue bahas sebenarnya,tapi menurut gue gak bakal bisa habis dibahas karena makna “nyaman” disetiap hubungan itu beda-beda,mungkin aja satu orang merasa nyaman dalam satu hubungan ketika dia merasa bebas,tidak dikekang,tapi ada juga beberapa orang yang pengin perhatian lebih.semua orang punya rasa “nyaman” nya sendiri.

   Tapi disini gue gak bahas tentang “nyaman” itu sendiri,gue bakal lebih ngebahas tentang orang yang susah keluar dari zona “nyaman”,susah move on dari zona “nyaman nya”.

   Gue juga pernah punya zona “nyaman”gue sendiri,gini ya,kalo hubungan itu gue ibarat kan kayak perang,ada zona aman,zona bahaya,dan zona netral.gue pernah mengalami semua zona itu.

   Zona aman,adalah ketika lo mulai masuk dalam satu hubungan atau “perang”,lo pasti masuk dulu kedalam zona aman,zona dimana lo nyaman,bisa juga zona ini disebut sa’at bahagia dalam satu hubungan,cerita lucu,indah dan menyenangkan ada di zona ini.lebih tepat nya ini adalah saat dimana lo pertama jadian,manis kan?

  Zona Bahaya,zona ini adalah zona yang kata nya adalah bumbu dalam satu hubungan,marahan,saling tuduh,saling enggak percaya,terkadang juga ada cemburu,itu memang bumbu,tapi kalo kebanyakan bumbu nya,pasti jadi enek.gak tau enek? Ya gak nyaman.

   Nah ini adalah zona yang menurut gue adalah zona yang paling bahaya dari zona bahaya itu sendiri,ini adalah zona netral,zona yang enggak ada apa-apa,zona yang bisa gue sebut dalam satu hubungan yaitu gantung.zona ini lebih sering membut hati sakit,karena enggak ada kepastian,mengambang,enggak ada kejelasan.beberapa orang lebih memilih menjauh pada zona ini karena dalam zona ini sabar adalah kunci utama nya,kunci kedua,ya pergi dari “perang” ini,dan mencari “perang” lain.

   Nah,diatas adalah 3 zona yang ada dalam satu hubungan,tapi,sekali lagi tapi,orang yang enggak bisa move on itu biasa nya terjebak nya ya zona aman,zona yang membuat dia bahagia.zona yang pernah dilalui dengan senyuman.

  Kalo gue terjebak di 3 zona itu,gue terjebak sama zona nyaman,zona bahaya,sama zona netral seseorang,gue terjebak.tapi seperti kata guru gue,bang raditya dika,kita itu bukan nya bisa enggak nya move on,kita HARUS move on,karena kita akan disitu-situ aja bila enggak dipaksa move on.

   Emang,kalo kita terlalu nyaman sama satu keadaan kadang,kita lupa,keadaan itu bisa berbalik 360 derajat,tapi kalo kita nyaman dalam satu hati,kita bisa berubah menjadi orang yang berbeda 360 derajat.bye~

Tidak ada komentar: